Monday 12 November 2007

Waktu Mom Sakit

Pody, mom getting ill now. I have to take her to hospital. She wasn’t eat for a week. Lost her appetite,” ucapan Marc di telpon Jumat lalu itu sempet bikin khawatir juga. Apalagi besoknya, dia telpon bilang kalo Ibunya harus diopname setelah diperiksa. Kata Marc, Mom sedikit lupa saat diajak bicara. Ingatannya malah kembali ke masa lalu. Saat Nico, ponakan Marc masih kecil. Mom tanya soal sekolah Nico, dan lain-lain. Padahal Nico udah 30 tahun sekarang. Jauh banget kan?
Tapi Hari Minggu, Mom udah baikan. Marc telpon nyampein kabar baik ini. Katanya Mom udah bisa jalan. Hanya saat ditengok di Rumah sakit, Mom banyak tidur. Maklum lah udah tua juga. Pastinya cepet capek rasanya. Jika nggak ada halangan, hari Senin sudah boleh pulang.
Honestly, Gue sayang banget sama Mom. Seperti ibu-ibu lain pada umumnya, Mom nih suka masak, dan rasanya hmmm…..yummy banget! Setiap ke rumah, Mom pasti bikin masakan yang enak banget. Yang paling gue suka, masakan turkey steak dan sup wortel buatannya! Lezat banget. Kalo orang-orang bule pada umumnya bikin sup dari kemasan instan, kalo Mom beda. Apapun yang dia masak, semua selalu dari bahan natural. Nggak ada pake kemasan instan. Jadi sup wortelnya asli dari wortel. Hal itu yang ngebedain masakan dia dengan yang lain. Rasanya lebih nikmat, segar, dan sehat pastinya! Marc pasti ngeledekin gue deh, kalo gue udah semangat pergi ke rumah Mom. Soalnya gue suka banget masakan Mom. Waktu awal2 ketemu, masih malu-malu, gue ngambil makanannya dikit. Tapi belakangan udah cuek. Abis doyan he he he….
Mom selalu apik juga menata rumah. Meski usianya udah memasuki 80 tahun, tapi rumahnya selalu terlihat bersih dan cantik. Setiap hari kayaknya dia rajin bersih-bersih. Mom tinggal sama Pap, dan Nico-keponakan Marc- di Wavre. Sekitar 30 menit dari Brussels. Tapi sekarang Nico udah punya apartemen sendiri. Kawasan Wavre ini bagus banget pemandangannya. Udaranya juga bersih, banyak pepohonon, dan jarak satu rumah dengan rumah lainnya agak berjauhan. Ini karena lahan pekarangan mereka memang luas-luas. Biasanya di akhir Minggu, gue dan Marc selalu ke Wavre untuk makan siang. Kalo gak makan siang, pas sore hari. Saat minum teh. Kalau kita datang, Mom selalu nemenin kita ngobrol di ruang tamu. Dari mulai minum cocktail dulu, terus disambung makan siang, semua disiapin Mom dengan elegan. Kalau bicara, Mom juga halus banget. Gak banyak bicara sih orangnya, tapi bisa ketahuan kalau she’s nice.
Balik ke sakitnya Mom, mudah-mudahan hari ini dia udah kembali dari Rumah sakit dan beraktifitas seperti biasa lagi di rumah , dan berduaan lagi sama Pap. Jadi kangen Mom…..

No comments: