Sunday 30 December 2007

Pasar Antik

Pagi, 30 Desember, gue n Marc ke pasar antik. Di Bruxelles ada beberapa macam pasar antik. Ada yang buka tiap pagi, ada juga yang cuma seminggu sekali dan hanya di hari Minggu. Nah, untuk yang terakhir ini, pasar antiknya mahal2. Harga barang ada yang bisa sampai 12 jutaan bo! Karena yang dijual bener2 barang yang antik dan kuno banget. Punya nilai jual tinggi deh. Kalo yang di pasar antik setiap pagi itu, bervariasi harganya dari barang yang hanya 2 euro sampai 10 euro juga ada.
Jam 9 pagi kita udah disana, dan cuaca lagi dingiiiin....banget. Tapi gue cukup bangga dengan Jawa gue, karena gue gak pake tutup kepala pagi ini. yang lain gue liat bule2 pada pake topi kerukupan hehehe....udah mulai terlatih bodi gue sama dinginnya europe tahun ini.
Gak beli macem2 sih di pasar antik, cuma seneng liatnya aja. Apalagi aksesorinya. Bagus2 banget. kebanyakan dari Nepal dan Maroko. Tapi ada juga yang dari Bali. Malah gue juga jadi ragu2 pas mau beli, jangan2 ada kalung yg gue beli ternyata buatan Bali. Rugi kan? Tadinya mau tampil eksotis pake kalung Nepal, malah ketipu hehehe....Jadi gue putuskan nggak jadi beli. Tapi gue sempet nemu produk kristal bagus banget dan harganya cukup murah untuk ukuran kristal.




Dari Pasar antik, balik dulu ke apartemen buat makan siang, terus pergi lagi makan waffel khas Belgia untuk dessert? Kita ke daerah central Bruxelles, Porte de Namur. Di kawasan ini banyak sekali hotel, mall, dan butik2 ternama; kayak Bulgari, Armani, Channel, dll.
Sempet juga mampir di butik Soho dan harganya murah2 lho, Kok beda ya sama di Jakarta?
(dinaikinnya di jkt ketinggian amat ya?). Udah gitu lucunya, di butik ini gue nemuin mereka jual buku2 tulis daur ulang yg banyak gue liat di Jakarta, ada juga kartu tahun baru dari bahan yang sama. "Im sure that was come from Jakarta, Pody," komentar Marc waktu liat. Hmm...iya, gue pikir juga gitu.
Capek jalan2, balik deh ke habitat lagi. Soalnya jam 5 sore udah gelap kan kalo winter begini. daripada tambah kedinginan, cabut ajalah. Besok jalan2 lagi.

No comments: