Saturday 5 January 2008

Hadiah dari Claudia

Siang ini janjian ketemu Claudia untuk makan siang di Greek Restaurant (restoran Yunani). Tapi sebelumnya nganter Marc dulu terapi seperti biasanya. Dalam seminggu, dia harus terapi 3x. Hari Senin, Rabu, dan Jumat. Lama2 gue apal banget tuh tata cara terapisnya menerapi Marc tiap datang.
Terapis Marc, namanya Baudet. Aneh ya namanya? Dalam bahasa Perancis Baudet itu artinya keledai lho hi hi hi...kok ya ada2 aja itu bapak ibunya ngasih nama anaknya ya? Anyway, Baudet ini cukup keren lho untuk ukuran bule. masih muda lagi, 35 tahun, dan kayaaaa......Soalnya jadi terapis di Belgia cukup mahal bayarannya (katanya Marc lho ya). Mungkin bener juga. Tadi gue sempet liat BMW miliknya seri yang paling baru tuh!
Dari terapis sekitar jam satu, langsung jemput Claudia. Di apartemennya dia ngasih hadiah ke gue. Salah satunya Kamus Inggris-Perancis versi Le Robert & Collins. Wuih...seneng banget! Soalnya nih kamus lengkap banget. Udah gitu lebih mudah dipelajari karena ada 200 kalimat Inggris-Perancis praktis sehari-hari yang bisa dipelajari cepat. Abis ngobrol2 sebentar, terus kita cabut makan siang.
Menu yang di pesan siang ini, gak beda dari yang biasanya kita makan kalo setiap kali ke restoran ini. Namanya mezze. Satu piring besar, kayak nampan alumunium gitu, isinya sayuran selada; tomat, timun, lalu dua macam keju, telur ikan, olive, calamari, udang, bola daging kambing, dan nasi buntel kecil. Bervariasi banget deh.Minumnya standartlah dimana-mana, wine. Tapi tentu aja yang disajikan di sini wine tradisional Yunani. Meski tempatnya gak terlalu luas, tapi di sini nyaman banget untuk makan sambil ngobrol2. Jadi kita betah buat berlama-lama menikmati makan dengan sepenuh hati.
Sore, setelah ngedrop Claudia di apartemen, Marc ngajak ke supermarket Thailand yang ada di pusat kota Brussels, deket Grand Place situ. Tadinya cuma mau beli sambel Thailand doang. Eh, gak taunya malah nemu sambal ABC. Kebetulan! Lebih seneng lagi setelah itu liat ada Indomie rasa soto sama Nu Green Tea. Asyiiiik....! Langsung kalap belinya he he he....Marc juga ikut2tan kalap liat banyak makanan Indonesia yang dijual. Katanya eksotik banget. Buat gue mah, makanan2 ini nolong banget kalo sekali2 pengen variasi. Coba bayangkan, Indomie rasa soto pake sambel ABC, dicampur telor, disajikan hangat-hangat, Hmm......dahsyat!

No comments: