Thursday 3 January 2008

J'ai rencontré Tintin

Hari kedua di bulan Januari 2008, Bruxelles udah rame lagi. Orang2 yang kecapekan abis tahun baru, hari ini udah kelihatan beraktivitas. Di jalan waktu nganter Marc untuk kinesitheraphy di klinik, mobil2 udah sliweran seperti biasa.Toko2 juga udah banyak yang buka, begitu juga bank, restaurant dan supermarket. Cuaca hari ini cukup dingin, 1° C. meski matahari bersinar terik, tapi hawanya dingin abis. Sempet turun salju dikit.
Kemarin, tanggal satu Januari, gue sempat makan siang di Wavre, ke tempat orangtuanya Marc. Biasanya hari Minggu ke sana, tapi berhubung tahun baru, mereka ngundang untuk makan siang. Kali ini, gue yang masak main course nya, dan mereka yang nyiapin appetizer dan dessert. Marc minta bikin nasi goreng, ya udah gue bikinin nasi goreng dicampur ayam, udang, cumi, kacang polong, dan telur. Cuma telurnya, gue buat tutup nasi gorengnya. Didadar dulu, terus diisi nasi goreng atasnya, terus dilipat. Standart aja sih. Tapi ternyata mereka suka banget. Syukur deh...jarang-jarang kan gue masak nasi goreng. Malas soalnya biasanya he he he... Siang abis dari klinik, gue pergi sebentar ke Museum Komik di Bruxelless. Ini buat ngelepasin rasa penasaran aja, katanya sih bagus. Soalnya sejarah komik2 terkenal di dunia ada di sini. Menarik juga sih, meski yang gue kenal hanya beberapa aja, karena waktu kecil sempet doyan banget baca komiknya. Misalnya kayak Tintin, Lucky Luck, Gaston, Smurf, dan Betty Boop.

Museumnya cukup lengkap ngasih informasi sejarah dari masing-masing tokoh komik, sekaligus pengarangnya.Kayak Hergé, si pencipta Tintin. Sempet foto di depan poster Hergé yang gede. Ternyata banyak juga pengarang komik Belgia yang terkenal di dunia. Kalo ngeliat tokoh2 komik yang ada, pasti pada kenal deh, cuma berhubung gue kenalnya cuma sedikit ya tertarik liatnya cuma segitu aja.Di bawah museum, ada toko sovenirnya. Banyak miniatur tokoh2 kartun. Bagus2 banget. Kecil2 gitu, tapi harganya mahal banget. rata-rata di atas 100 euro (Rp 1.300.000). Bahkan ada yang sampai 400 euro (Rp 5.200.000). Buat kolektor komik, kayaknya gak masalah untuk beli dengan harga segitu.
Dari museum, mampir sebentar ke Mall. Nemenin Marc ganti kacamata. tapi gak jadi karena pilihannya gak banyak, terus belanja makan malam di supermarket bawah. Mungkin karena hawanya dingin, bawaannya cepet capek dan males aja, meski baru jalan2 bentar. Akhirnya kita mutusin pulang.

1 comment:

monkeylovesbluesky said...

mbak podyku... happy new year ya... salam buat marc. rajin2 nulis yah buat hiburan gw baca hehehe lapyu mwahmwah