Tuesday 30 October 2007

Benard's House


2 Januari 2007.
Hari ini ke City Hall untuk ngurus 'surat kedatangan' dari pemerintah Belgia. Soalnya gue tinggal bukan di hotel, di rumah Marc, jadi wajib lapor. Kalo di Indonesia mungkin kayak 24 jam harus lapor RT gitu kali ya hehehe...
Cuma bedanya, ini lebih gede aja teritorialnya. Maksudnya gue rasa sama, biar kalo ada apa-apa sama gue disini, data gue lengkap gitu lho. Ngurus ke kedutaan Indonesianya nya juga jelas nanti. Tapi, pas nyampe disana, gak taunya mesti ngasih foto 3x4 sebanyak 3 buah. Gue gak bawa, ada di apartemen. Yo wis, disuruh balik besok pagi deh.

Karena masih pagi, Marc ngajak mampir ke rumah Benard, sahabat Marc. Sekalian ngembaliin jaket yg dipinjemin istrinya Benard ke gue. Gak jadi gue pake karena kegedean. Ini jumpa pertamakalinya sama Benard, selama ini cuma denger ceritanya dari Marc aja di email or telepon. Pas ketemu, ya kita jadi ketawa2. Akhirnya ketemu juga!

Benard ini sohib Marc yg paling deket saat ini. Mereka dulu temen kerja bareng saat bikin proyek film atau produksi program tv. aat itu, dikenalin juga dengan istri Benard, Mauriel, dan Babette and Lola, 2 anak perempuan Benard. Mereka cantik2 daramah bgt. Dua2nya teenager. Yang terakhir pinter ngelukis. Banyak hasil karyanya dipajang di rumah dan buat gue bagus bgt. Emang punya bakat kyknya. Lola, yang nomor satu, pinter main musik. Mereka keluarga yg hangat, meski selama gue disana ngeliat mereka sering berdebat. Tapi seru gitu lho. Demokratis bgt. Keliatan kalo mereka sebenarnya saling menyayangi. Sempet juga gue sedikit terlibat pembicaraan tentang kosa kata bahasa Inggris. Waktu itu anaknya yg bungsu, Babette, nanya salah satu kalimat dalam bahasa Inggris. Soal grammar gitu lah. Benard nyoba nerangin ke anaknya dengan ngotot, meski Babette kekeuh sama pendapatnya. Seru!

Gak banyak kegiatan hari ini, karena cuacanya sedang tidak bersahabat. Udah dingin, dicampur angin, terus ujan lagi. Brrrr.....! So kita mutusin untuk makan malam di apartemen aja. Menunya roast chicken with mushroom cream. Hmm...not bad.

No comments: