Thursday 1 November 2007

Keep In Touch Dong!

Punya temen kan? Lha iyalah! (pertanyaan gak bermutu deh!). Eh, tunggu dulu, maksud gue temen yang emang bener-bener teman. Bukan temen yang labelnya ‘general’. Yang cuma say hello ketemu, then hilang gitu aja. Kalau itu pasti banyak gak kehitung.
Kadang, kita suka gak menyadari bahwa kita punya sahabat yang baik. Hal ini baru kita sadari saat kita lamaaaa…… banget gak ketemu. Atau di saat kita lagi benar-benar membutuhkan temen untuk sharing atau kepepet pinjem duit, he he he….
Gue bersyukur bahwa dari SD, SMP, SMA, kuliah, sampai sekarang, gue punya sahabat-sahabat yang baik. Mereka bukan sekedar sahabat untuk ngobrol aja, tapi udah seperti keluarga. Udah kayak kakak atau adik sendiri. Sampai sekarang kita masih sering jalan bareng kemana-mana.
Ada lagi komunitas sahabat yang selalu ada di sekeling gue. Namanya Kejora (kelompok jomblo ceria! Hi hi hi..norak ya?). Ada Ayu, Bedu, Patty, Corry, juga Wuri. Masing-masing orang berasal dari lingkup pertemanan gue yang berbeda di jaman dulu. Karena sering ketemu, saling kenal, terus sering nongkrong bareng akhirnya jadi kemana-mana ya bareng!
Bedu dan Patty, temen gue di masa kuliah. Jaman-jamannya pendaftaran mahasiswa baru, gue ketemu Patty tuh. Dia nyeletuk ngomentarin nama gue. Waktu itu gue lagi nulis nama gue, persis di sebelah dia. Setelah itu ketemu lagi sama dia waktu Penataran P4 (jaman dulu wajib kan mahasiswa baru ikut P4). Sampai masuk penjurusan di Jurnalistik ketemu lagi sama dia, juga Bedu. Nah, jadi keterusan deh main sama Bedu dan Patty. Semester 3, Paty pindah ke New Zealand. Gue and Bedu tetep di Jakarta. Tapi keep in touch terus.

Sampai masuk dunia kerja, saat gue semester 4, ketemu deh sama Ayu. Awalnya Cuma temen biasa. Lama-lama jadi deket karena dia sering curhat pake nangis2 segala ha ha ha….Nggak lama, masuk Corry di tempat kerja. Yang lama-lama ikutan curhat juga kayak Ayu. Beberapa tahun kemudian kita pindah kerja. Masing-masing sempat vakum. Main sediri-sendiri, meski sesekali kontak. Baru tahun 2002 kemarin ketemu lagi. Gak Cuma ketemu sama Ayu dan Corry aja, tapi gue ketemu juga sama Bedu dan Patty. Akhirnya janjian ketemu bareng. Eh, karena sama-sama seneng ‘ngupi-ngupi’ ya udah klop! Sampai di malam tahun baru 2006, ketemu Wuri di Bali yang akhirnya ikutan gabung nongkrong ngupi-ngupi sama kita.

Kegiatan weekend selalu full kalau udah sama-sama janjian ketemu. Siang shopping dulu, lanjut ngupi, lanjut shopping lagi, terus dilanjutkan lagi acara lain-lainnya sampe gempor.
Punya sahabat, bukan berarti tanpa konflik. Adakala kita bersitegang juga. Namanya juga isinya beberapa kepala ya.. Udah gitu perempuan lagi. Tapi lama-lama sih udah pada faham sendiri –sendiri. Mana saat harus jutek, saat maklum, saat bijak, atau saat galak! Lucunya, kalau konflik itu udah lewat, kita suka obrolin lagi sambil ketawa-ketawa.
Belakangan sih, Kejora lagi pada sibuuuuukkkkkkkk semua. Bukan sok sibuk, tapi emang sibuk semua. Pada ngejar setoran buat tahun baru. Masing-masing udah pada punya rencana. Kecuali Corry, yan harus terbang ke Bulgaria akhir Oktober ini karena panggilan karir hehehe….

Well, kalau udah pada sibuk begini, kadang kangen juga buatngumpul and ngupi2 lagi. Tapi mau gimana ya? Lagi pada ‘kenceng’ juga kerjanya. Jadi ya, tunggu waktunya aja yang lowong. Yang pasti tetep keep in touch lah, meski sekedar sms atau ninggalin off line message di YM.

No comments: