Wednesday 31 October 2007

My Lovely Dedi


13 January 2007
Sabtu ini udah janji ketemu Dedi Mulya di Amsterdam. Udah lama banget gak ketemu sama Dedi, ada kali ya 5 tahunan. Sejak dia sekolah disana and nerusin kerja, praktis jarang pulang ke Jkt lagi. Mumpung dari Brussels ke Amsterdam deket, akhirnya janjialah kita ketemu di Dam Square jam satu siang.

Dari Brussels berangkat pake mobil jam 9 pagi. Tadinya kita perkirakan jam 11 udah sampe jadi bisa keliling dulu, tapi gak taunya di jalan ada kecelakaan truk, jadi ya macet total. Akhirnya sampe Amsterdam sekitar jam 12-an. Dedi udah duluan di Dam Square. Pas ketemu, aduhhh...tuh anak masih sama kayak dulu. Lucu, riang, centil, menyenangkan!
Abis ketemu kita langsung jalan sambil ngerumpi! hehehe..abis lama gak ketemu kan. Jadi pertanyaan Dedi dari A sampai Z ya harus terjawab, terutama tentang gosip2 para selebriti ibukota. Marc nampaknya pengertian banget saat gue and Dedi ngerumpi pake bahasa Indonesia, ya abis mau gimana, namanya juga ketemu temen seperjuangan. Untungnya Marc suka banget denger kita ngobrol, katanya bahasa Indonesia tuh lucu didengernya. Lha?
Dedi ngajak ke Flower Market. Banyak bunga Tulip dijual. Tapi harganya cukup mahal karena musim dingin. Kata Dedi sih harga di summer bisa murah banget itu tulip. Tapi ngapain juga gue beli tulip ya, secara juga sampai di Indonesia, mati dan gak bisa ditanam karena kepanasan hehehe.... Kita terus menyusuri jalan2 dan pertokoan. Dedi sempet promosiin betapa enaknya kroket Amsterdam yang dijual di toko2 itu lho. Tinggal masukin koin 1 euro, 20 sen, keluar deh kroket yg dimau. Rasanya emang beda. Gak sampe di situ, kita juga ke antique market, tapi gak terlalu menarik, jadi ya cuma keliling aja sambil tetep ngegosip, dan terus balik lagi ke Dam Square.
Capek ngegosip? kita lanjutin dengan makan siang. Gue lupa nama tempatnya tapi gak jauh dari situ dan ada di lantai empat di sebuah mal gitu. kelihatannya tempat ini terkenal banget, karena banyak tamu yang dateng. Gak cuma buat turis, tapi juga orang2 lokal situ. Saat makan, kita banyak cerita dan sharing satu sama lain. Yang gue lihat ada yang berbeda dari Dedi sekarang. Lebih dewasa dan 'mateng' banget. Mungkin karena sekarang dia hidup sendiri di negeri orang. jadi paling gak dia banyak cerita bagaimana perjuangannya untuk nimba ilmu dan kerja di sini. Bisa dibilang sukses lah. Dua tahun sekolah dan dilanjutkan lima tahun bekerja di Amsterdam paling gak banyak hal yang bisa gue dapet dari ceritanya. Hal itu juga yang bikin gue berpikir, kalo kita mau kerja keras, apapun bisa kita capai. Gak mudah memang, tapi yang penting kan kemauannya itu. Sayang, waktu gue and Marc gak banyak, jadi kita pisahan saat menjelang malam. Dedi mutusin untuk ngeceng dulu di Dam Square. Daaag.....Dedi!

No comments: