Tuesday 30 October 2007

The First Experience in Greek Restaurant

8 January 2007
Senin ini, bangun siang deh gue. Sepulang dari Hedielberg kemarin badan rasanya pegel semua. Mungkin karena kelamaan perjalanan pake mobil, kali ya? Tapi seneng kok, bisa ngunjungin kota satu itu. Unik aja. Belom tentu seumur hidup gue bakal ke situ lagi.
Sorean, ngajak nge-Mal Marc. Daripada di apartemen bengong-bengong aja. Kebetulan toko2 di Brussels lagi discount gede2an sampai akhir bulan ini. Sempet beli coat dengan harga lumayan murah dan merk terkenal, yg kalo di Jakarta gak mungkin aja dengan harga segitu. Asyik!

Malamnya janjian makan malam dengan Claudia, salah satu sahabat Marc juga. Sebelumnya kita jemput ke apartemen Claudia dulu di pusat kota. Tempatnya di daerah elite Brussels lah. sangat etnik interior dalam apartemennya. Koleksi buku dan cd nya bagus.
Claudia ini cinta bgt sama Indonesia, jadi dimana-mana terdapat kain batik yogya dan Bali, juga baran-barang lainnya. 'Nyeni' bgt Clo-sapaannya-menata rumahnya.
Pokoknya keliatan bgt kalo dia emang orang yg suka seni. Dulu kerjanya sebagai make up artist film. Jangan bayangin film2 kacangan ya, dia sempet kerjasama di film2 gede Eropa or Hollywood gitulah. Jadi sangat bagus taste -nya. Karena ia tau gue dari Indonesia, dia semangat bgt untuk ngobrol apa aja ttg Indonesia. Bolak-balik Clo berlibur ke Indo, bulan Mei lalu dia baru aja dari Bali.
Dari tempat Clo, kita langsung ke restoran Yunani. Dari kemarin Marc emangg niat banget ngajak gue ke restoran ini. Katanya makanannya enak dan disini sering banget Marc 'nongkrong' sama temen2nya, sekedar lunch or dinner. Termasuk sama Clo, Chantal, Benard, alexandro, dll. Tempatnya kecil, tapi kalo summer, restoran ini buka sampe ke jalan-jalan segala mejanya. Kalo dibandingin 'Soto Gebrak' Tebet situ mungkin luasnya nyaris sama, cuma interiornya aja lebih cozy dan menarik.
Sajian Appetizer malam itu, kita dikasih sejenis cream cheese, dicampur timun, olive dan acar cabe yang dimakan bareng sama roti. Sumpah aneh, tapi begitu dimakan, enak2 aja tuh! Begitu juga white wine ala Greek ini. Clo bilang, mungkin awalnya gue akan gak suka, tapi di tegukan ketiga gw akan ketagihan karena enak. Winenya harum Cemara gitu. Saat gue coba, rasanya oke-oke aja. Marc sampe heran, kok bisa2nya gue suka. He he he...gue juga gak tau. Tapi lumayan enak kok, meski bener kata Clo, aneh pada awalnya. Uniknya si sini wine disajikan di gelas kaleng gede gitu. Jadi bukan di botol seperti di restoran pada umumnya.
Masuk ke menu utama, lebih aneh lagi. Satu nampah gede gitu isinya macem2. Ada beberapa gulungan daging, lalu setumpuk calamari, udang, lumpia keju, dan salad yang seabrek dengan keju khusus, beserta 2 jenis cheese ceam (putih dan pink) dan juga sejenis bumbu garlic dicampur apa gitu, gue gak jelas juga. Tapi rasanya gak ada yang aneh kok, asik2 aja tuh! Gue ngerasa sama aja lah dengan masakan Eropa lainnya.
bahkan boleh dibilang masih familiar kok di lidah orang Asia seperti gue. Ada beberapa jenis makanannya yang sama seperti masakan Timur Tengah. Menggunakan bahan daging kambing dan bumbu kari.
Saat makan, Chantal datang untuk gabung.Wah, jadi rame deh dinnernya. Asik dan seru! Gue suka karena mereka baik dan akrab bgt, jadi kita ngobrol pun nyambung. Marc juga keliatannya seneng gitu gue bisa ngobrol sama sahabat2nya. Clo juga banyak tanya soal hubungan gue dengan Marc. bahkan Chantal dan Clo niat banget motret kita berdua dengan pose yang mereka mau. Salah satunya ya berpelukaaan.....
Di tengah obrolan, Chantal cerita besok dia bakal pindah ke apartemen baru. Besok, gue and Marc rencana mau liat ke sana. Sekalian bantu-bantuin angkat barang. Besok diceritain deh ya, gimana apartemen Chantal yang baru. Pasti unik juga kayak apatemen Clo.

No comments: